Dalam kondisi seperti sekarang ini pembelajaran lewat daring sangat dianjurkan agar kita tidak saling berkomunikasi satu dengan yang lain karena pemerintah menganjurkan agar kita saling jaga jarak satu sama yang lain hal ini dilakukan agar kita terhindar dari penyebaran Covid-19. Nah, untuk pembelajaran daring ini kita harus memiliki smartphone dan laptop untuk mengikuti Daring ini.

Apa sih itu daring? Istilah daring sering disebutkan sekarang ini mengenai pembelajaran online yang sering dilakukan pelajar maupun mahasiswa lewat smartphone maupun laptop Jadi, lebih singkatnya daring adalah aktivitas kita dalam jaringan seperti video call lewat smartphone dan mengikuti seminar dan ujian di laptop.


Nah, kali ini AnyGadged akan memberikan rekomendasi laptop  murah dengan harga 5 jutaan yang cocok banget untuk sekolah ataupun kuliah dalam kondisi seperti sekarang ini. Langsung saja simak berikut ini.

1. HP 14 (AMD Athlon Gold 3150U)

Laptop HP selalu tidak mau kalah dalah harga yang murah dengan spesifikasi yang bagus. Laptop HP ini sangat spesial pasalnya di harga yang tidak terlalu mahal sudah dibekali dengan Keyboard Backlight yang sangat penting apalagi jika kalian yang selalu memakainya di malam hari. Power Button yang terpisah juga sangat memudahkan pengguna karena jika kalian sering memencet keyboard dengan kadang-kadang tombol power saring terpencet.

Walaupun dengan grafis yang cukup memuaskan dibekali dengan WVGA TN (14" Matte) 60 HZz 203 nt 1366 x 768 dan score sRGB mencapai 63%.  Jika kalian hanya menggunakan microsoft office laptop ini lebih dari cukup dan bisa melahap game-game ringan dan semi.  Laptop ini juga tidak cepat panas overall laptop ini sangat rekomended buat kamu dengan aktivitas ringan sehari-hari. 

Ram-nya pun dapat diupgrade 16 GB dan daya tahan baterai sampai 6,5 jam. Penyimpanan HDD di HP 14 (AMD Athlon Gold 3150U) ini juga cukup besar yang mencapai 1 Terabyte. Kalian juga bisa upgrade SSD. 

IDR: Rp. 5,3 Juta 


2. Lenovo S145 

Lenovo terkenal dengan tampilan yang sangat dinamis dan minimalis. Resolusi layar laptop ini dibekali dengan WXGA TN 60 Hz (14" Matte) yang menghasilkan score sRGB mencapai 62%. Laptop ini cocok banget buat kebutuhan ringan sehari-hari kalian. Laptop ini juga sudah dibekali SSD jadi kalian tidak perlu upgrade lagi. 

Untuk keadaan laptop mati sampai menyala waktunya pun cukup cepat yaitu dengan kisaran 10 detik. Soal Ram kalian juga bisa upgrade sampai 16 GB. Baterai Lenovo yang satu ini juga kuat sampai 5 jam. Overall laptop murah meriah ini sangat worth it untuk kamu yang mempunyai budget kecil dengan spesifikasi yang bagus.

IDR: Rp 4,2 Juta

3. Axioo MyBook 14+

Axioo menjadi pesaing kompetitif untuk laptop low budget, Walaupun dengan harga murah tapi spesifikasi yang ditawarkan cukup kalian pertimbangkan. Laptop ini juga sudah dibekali webcam yang bisa kalian pakai untuk aktivitas seperti sekarang ini. Namun, yang cukup mengejutkan adalah laptop ini dibekali FHD TN 60 Hz (14" Matte) skor sRGB mencapai 61% dengan itu resolusi laptop ini sudah full hd padahal seharusnya resolusi ini masuk di harga 4 jutaan. 
 
Axioo yang satu ini dibekali dengan Intel Celeron N3350 yang bisa dibilang cukup standar dengan harga yang murah. Tapi kalian jangan kaget jika laptop ini mengalami lag karena ketiadaan system active cooling. Nah, laptop ini juga dibekali SSD lho guys! Namun, Ram laptop ini tidak bisa diupgrade. Kalian juga tidak bisa berharap lebih ya guys dengan harga laptop 3 jutaan ini.

IDR: Rp 3 Juta

4. Asus M409DA 

Asus salah satu produk unggulan di berbagai jenis laptop, kali ini Asus juga tidak mau kalah saing. Asus ini dibekali dengan WVGA TN (14" Matte) 60 Hz 1366 x 768 score sRGB mencapai 62%. Laptop ini sangat mengejutkan karena sudah dibekali dengan finger print. Ram juga bisa diupgare sampai 16 GB ya guys!

Suhu laptop ini juga tidak hangat sama sekali jika kalian hanya memakai microsoft dan game ringan. Keyboardnya cukup keras tapi touch padnya cukup nyaman. Ya, untuk kalian yang ingin memakai buat kuliah laptop ini rekomendasi banget buat kalian. Laptop ini juga sudah dipasangi SSD yang tidak perlu kalian upgrade lagi, kecuali dengan kapasitas yang lebih besar.

IDR: Rp. 5,5 Juta

5. Asus A412UA 

Asus yang satu ini sangat AnyGadged rekomendasikan pasalnya sudah dilengkapi dengan Keyboard Backlight dan Finger Print.  Laptop Asus satu ini juga sudah dilengkapi dengan SSD 512 GB. Asus ini juga sudah bisa upgare maksimal sampai 20 GB dan resolusi layar juga sudah bagus walaupun masih memakai panel TN.

Kalian juga bisa gabung HDD dan SSD di laptop Asus ini. Namun, ia tidak dibekali turbo boost. Nah, laptop ini sangat AnyGadged rekomendasikan dimana harga yang begitu murah sudah memiliki spesifikasi yang tinggi. 

IDR: Rp. 5,8 Juta

Gimana apakah kalian sudah memilih laptop yang ingin kalian beli untuk pembelajaran daring? Untuk harga kapanpun bisa berubah ya guys. Harga yang AnyGadged cantunmkan bisa kalian dapatkan di online store, sampai bertemu lagi sayonara!