Hallo sahabat AnyGadged, gimana kabar kalian hari ini? Pada kesempatan kita kali ini kita akan membahas tentang smartphone 1 jutaan yang sanggup melahap game berat seperti PUBG, Mobile Legend, dan Honkai Impact 3. Tahun ini juga dimana Realme dan Redmi saling berlomba mengeluarkan smartphone terbaik mereka dengan harga terjangkau.

Walaupun Realme belum lama hadir di Indonesia. Namun, sampai saat ini produknya masih sangat laris di masyarakat kita. AnyGadged telah merangkum beberapa smartphone terbaik dengan harga 1 jutaan, Mau tahu apa saja? Silahkan simak penjelasan berikut ini ya!

1. Infinix Hot 9 Play

 Infinix memang selalu menjadi brand favorit anak sekolah karena dengan harga yang terjangkau kita sudah bisa memiliki smartphone dengan spesifikasi yang bagus. Infinix Hot 9 Play rilis pada bulan Juni 2020 lalu. Resolusi layar Infinix ini sudah mendukung HD+ 1640 x 720 pixel. Dengan resolusi kamu sudah bisa menonton video youtube dengan nyaman walaupun belum Full HD. 

Smartphone ini sudah didukung prosesor Mediatek MT6761 Helio A22 Quad-core. Dengan prosesor ini memang belum bisa dibilang nyaman saat bermain game. Namun, dengan penyimpanan yang cukup besar ini sudah bisa menampung aktivitas keseharianmu. Resolusi kamera depan 8MP dan kamera belakang 13 MP, memang smartphone ini tidak AnyGadged sarankan untuk kamu yang suka selfie.

IDR: Rp. 1,2 Juta - Varian (2/32 GB)

2. Realme 5i

Realme sepertinya sudah tidak bisa diragukan untuk masalah smartphone yang selalu menghadirkan spesifikasi menarik dengan harga terjangkau. Realme 5i ini rilis pada bulan Januaru 2020 lalu. Resolusi layar Realme yang satu ini sudah didukung HD+ 1600 x 720 pixel. Memang resolusi ini sama dengan Infinix diatas, tapi realme ini memiliki baterai yang sangat besar yaitu 5000 mAh.

Smartphone Realme ini sudah didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 665 Octa-core, prosesor Snapdragon memang dikenal sangat mendukung untuk kamu yang suka bermain game. Resolusi kamera depan 8 MP dan kamera belakang mencapai 24 MP. 

IDR: Rp. 1,7 Juta - Varian (2/32 GB)

3. Oppo A5s

Oppo memang sudah tidak diragukan lagi dari segi ketahanan. Memang harga Oppo sedikit lebih mahal dari smartphone dikelasnya. Oppo A5s dirilis pada bulan Maret 2019 lalu. Resolusi layar Oppo yang satu ini sudah mendukung HD+ 1520 x 720 pixel, dan mempunyai baterai yang cukup besar yaitu 4230 mAh.    

Smartphone Oppo A5s ini sudah didukung oleh prosesor Mediatek MT6765 Helio P35 Octa-core. Dengan dibarengi penyimpanan yang cukup besar bisa menampung aplikasi yang berat sekalipun seperti PUBG dan Mobile Legend. 

IDR: Rp. 1,6 Juta - Varian (3/32 GB)

4. Vivo Y12

Vivo adalah smartphone yang sedikit lebih unggul dalam pemotretan, karena smartphone ini lebih mementingkan dalam sektor tersebut. Vivo Y12 dirilis pada bulan September 2019 lalu. Resolusi layar Vivo ini mendukung HD+ 1554 x 720 pixel, dan mempunyai ketahan baterai yang besar yaitu 5000 mAh yang pasti bisa bermain game berat dengan puas.

Smartphone Vivo Y12 ini sudah didukung oleh prosesor Mediatek MT6762 Helio P22 Octa-core. Penyimpanan yang sudah memadai dan kapasitas yang besar sudah bisa mendukung keseharianmu. Resolusi kamera depan 8 MP dan kamera belakang mencapai 23 MP. Untuk yang satu ini sanga Mimin rekomendasikan.

IDR: Rp. 1,7 Juta - Varian (3/32 GB)

5. Redmi 8A Pro

Sepertinya tidak adil kalau kita tidak menyertakan brand terkenal ini. Ya, Redmi salah satu produk yang menguasai pasar Indonesia dua tahun yang lalu. Redmi 8A Pro dirilis pada bulan April 2020 lalu. Resolusi layar Redmi ini mendukung HD+ 1520 x 720 pixel, dan mempunyai ketahanan baterai 5000 mAh yang sudah mendukung fast charging.

Smartphone Redmi 8A Pro ini sudah didukung oleh prosesor Quallcomm Snapdragon 439 Octa-core. Pembelian Redmi juga naik setelah mengeluarkan produk yang satu ini karena memang kualitas dan harganya paling baik. Kamera depan beresolusi 8 MP dan kamera belakang mencapai 15 MP. 

IDR: Rp. 1,5 Juta - Varian (2/32 GB)

Gimana apakah kalian tertarik membeli apa yang telah Mimin rekomendasikan diatas? Harga yang AnyGadged cantumkan berasal dari toko online dan harga sewaktu-waktu bisa berubah bahkan bisa lebih murah. Semoga bermanfaat, sampai jumpa di artikel selanjutnya Sayonara!